Minggu, 24 April 2011

Kamar Atas Nomor Satu

Siapa panghuni baru?

Pukul 22.07 hari Minggu malam senin <hehehehhehehhehe ketemu lagi>

Sebuah percakapan terjadi malam ini. Tentang siapa penghuni baru. Tentang siapa yang bakal tidur di kamar atas nomor satu. Tentang siapa pengganti Hadi di rumah ini.

Tepat enam bulan aku,Hadi dan Awal menempati rumah kontrakan ini. Sebuah hunian yang kami sewa dari pemiliknya bernama Pak Randa. Seseorang yang berbaik hati mengijinkan kami tinggal di rumahnya dengan sebuah kewajiban sewa.

Sedikit bernostalgia tentang sejarah kami ada di sini. Sejak terpilih sebagai pekerja di site Melak petualangan baru kami dimulai. Sebuah perjuangan panjang yang sebenarnya setelah hampir lima tahun perusahaan tempat kami bekerja mengembleng dengan program apprenticenya.

Dari kami bertiga hanya akulah yang pernah menginjakan kaki di kota metropolitan ini. Namun karena aku masih harus terapi patah tulang maka kedua temanku yang berangkat duluan. 

Banyak alternatif pilihan tempat tinggal yang diberi oleh seniorku yang telah lebih dahulu tinggal di sini. Mulai dari rekomendasi rumah susun, kos sampai rumah kontrakan.
Dari begitu banyak pilihan yang ada tidak ada satupun yang berjodoh dengan kami. Tapi pada suatu hari ketika awal dan hadi berjalan-jalan untuk mencari tempat tinggal ada sebuah papan yang bertuliskan "dikontrakan" di depan tempat yang kami diami sekarang.

Bergegaslah mereka menemui sang empunya rumah. Dengan begitu sopan Pak Randa beserta istri mempersilahkan masuk. Awal menjelaskan maksud kedatangan. Pemilik rumah sempat tidak yakin untuk mengontrakan rumah ini karena pembangunan rumah baru mereka belum selesai. Entah dapat wangsit atau apalah istilahnya akhirnya kami diijinkan ngontrak di sini. Barusan aku tahu alasan penerimaannya yaitu karena Pak Randa terharu melihat wajah Awal yang sayu saat merayu untuk mendapat hunian baru. 

Akhirnya tinggallah kami di sini. Banyak kenangan tentang kami bertiga. Mulai masalah perjuangan sebuah tivi sampai masalah keseharian kami dengan kepribadian masing-masing yang unik. Tentang cerewetnya aku, hobby kentut si awal sampai nyanyian hadi yang bikin kuping menjerit kesakitan. Lucu memang... hahahhahahahha..

Tiga hari yang lalu Hadi melepas masa lajangnya. Memulai hidup baru dan tentunya dengan hunian baru bersama istrinya. Maka kosonglah kamar atas nomor satu itu.

Banyak yang menawarkan diri menjadi pengganti Hadi sebagai personil baru rumah ini. Aku dan Awal yang memegang keputusan. Pilih dipilih masih banyak yang harus dipertimbangkan. 

Ayo siapa tertarik silahkan daftar. Audisi dibuka lebar. Persyaratan mudah.. cukup nraktir aku sama Awal setiap hari...hehhehehehhehehe... Cucikan baju kami dan jangan lupa bersih-bersih ya...!!!!! <hehehhehe becanda>

Kamar atas nomor satu menanti seorang penghuni baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar