Rabu, 06 April 2011

home alone...



Istirahat di rumah

Sesuai dengan anjuran dari dokter Mila aku diminta istirahat selama dua hari di rumah. Alhamdulillah kondisi sudah agak mendingan cuma tinggal pulihkan tenaga. 

Malam ini rumah sepi karena Awal cuti dan Hadi masuk kerja malam jadi otomatis aku di rumah sendirian. Agak takut sebetulnya tapi ya mau gimana lagi. Hehehehe aku ada trauma sama yang namanya HAN<SENSOR>. 

Rumah kontrakan ini cukup besar terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama terdapat ruang tamu yang menjadi satu dengan tempat tivi, ruang makan, dapur, kamar tidur dan kamar mandi. Sedangkan di lantai dua terdapat dua kamar dengan teras masing-masing menghadap barat dan selatan serta tempat jemuran. 

Di sini aku tinggal bertiga sama teman satu kerjaan. Awal menempati kamar di lantai bawah, aku dan Hadi mendapat masing-masing satu kamar di lantai atas.

betapa sunyi....

Beuhhh...sepinya...tepat jam 23.56 aku menulis posting ini. Aku ingin menggambarkan betapa sunyinya rumah ini <emanknya terminal rame...hahhahahah>

Lantai dua... seperti biasa Hadi lupa menyalakan lampu kamarnya sebelum berangkat kerja alhasil kamar dan terasnya gelap gulita <kayak nggak ada penghuninya...sereeem>. Beda dengan kamarku, teras terang benderang dihiasi lampu pijar yang baru kuganti beberapa hari yang lalu...cling nyalanya bening putih bersinar <mulai lagi hiperbolanya...>, di dalam kamar lampu utama sengaja aku matikan diganti dengan lampu tidur yang berwarna kuning kehijauan ...<bingung aku... hijau kekuningan atau kuning kehijauan...> asli nyaman pokoknya di mata suasananya juga semakin romantis dengan adanya lampu ini <masa'?????>. Koridor atas yang menghubungkan kamarku dan kamar Hadi menyala sampai-sampai pembiasannya masuk ke kamarku.

Lantai satu... lampu di depan tivi kumatikan yang menyala tinggal lampu yang ada di ruang makan... beneran serem banget kalau lewat tempat cuci piring <di sana ada jendela kaca yang tembus ke halaman belakang...di halaman belakang ada rumah kosongnya..... brrrrr rrrrr> ....

Jalanan depan rumah juga tumben sepi apalagi penginapan sebelah rumah yang biasanya rame terasa senyap. Hehehe...baru ku omongin sepi dah ada bunyi motor lewat...

Hahahhahaha.... untuk menghilangkan rasa sepi dan takut mending nulis lagi...hhehehhehhehe..itung-itung  ada yang nemenin via on line....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar