Selasa, 20 Desember 2011

3 Orang 3 Berita dan 3 Cinta


Tiga orang yang berbeda namun semuanya adalah teman saya. Tiga media membawa tiga kabar bahagia namun semuanya satu tema, pernikahan. Alhamdulillah ketiga teman saya akan melepas masa lajang dan segera menuju pelaminan. Semua akan berlangsung bulan November ini di satu kota yang sama, Balikpapan. Jadi curiga, apa mereka janjian ya??? Setelah melihat fakta ini maka tak salah kalau bulan November saya nobatkan sebagai bulan penuh cinta mengalahkan si bulan merah jambu, Februari.


Pernikahan pertama undangan bertema kalender cinta

Kaget! Di atas meja tergeletak sebuah undangan pernikahan berbentuk kalender cinta dengan gambar full pasangan yang akan menikah. Gambaran pertama yang terlintas dalam benak saya adalah Duh! Narsisnya teman saya ini. Asli, jika undangan biasa hanya menampilkan satu atau dua foto calon pengantin tapi di undangan ini tiap lembar berhiaskan lima sampai enam foto dan ada dua belas lembar jumlahnya jadi kurang lebih ada tujuh puluh dua foto . Hahaha tapi cara ini cukup cerdas untuk menceritakan bagaimana perjalanan cinta mereka kepada para undangan. Dengan melihat foto mereka saja membuat saya tak tega untuk tidak menghadirinya. Terlebih setelah siempunya undangan menelepon. “Undangannya sudah nyampe khan, wajib datang lho! Awas!”

Pernikahan kedua undangan via SMS

Tit!Tit! Ponsel berbunyi. Dari temanku Indra. Ada apa ya, tumben SMS? Setelah kubuka ehh ternyata sebuah undangan pernikahan. Wah! Kalah lagi sama Indra. Segera kubaca dengan seksama namun apa yang terjadi saudara saudara..bukan Indra yang akan menikah tapi teman saya yang lainnya. Di akhir SMS ada kalimat berbunyi “mohon bantuannya untuk menyebarkan SMS ini ke teman yang lain”. Ohh okaylah kalau begitu segera ku forward SMS tadi ke beberapa teman seperti yang Indra lakukan (mumpung dapet SMS gratis). Ya itung-itung kalau nggak sempat hadir ke acara setidaknya saya sudah membantu menyebarkan undangannya. 

Pernikahan ketiga undangan via facebook

Sekarang  budaya  on line telah menjadi keharusan bahkan untuk sebagian orang kalau nggak on line bakalan mati gaya. Sungguh on line warming telah menyebar ke seantero  dunia. Facebook contohnya sudah dianggap sebagai rumah kedua, tak membuka facebook sehari kurang afdol rasanya. Ya! Pagi ini saya membuka facebook padahal face masih ngantuk (on line saykoji). Ada dua event baru, satu acara reuni sekolah yang tak mungkin saya hadiri karena sekarang sedang jauh di luar kota dan satu lagi acara resepsi seorang kawan lama. Jaman telah maju, sekarang kalau mau mengundang orang tak perlu repot-repot bikin undangan dan menyebarkannya satu-satu, cukup pajang di facebook. Sungguh brilian cerdas dan hemat biaya. Tapi maaf saya mengklik no di kolom kehadiran, harap maklum saya sedang di luar kota tapi jangan kuatir doa saya semoga kalian bahagia! 

Sebuah pertanyaan tertuju pada diri sendiri. Kapan saya menikah? Saya harap masa itu akan segera tiba, bisa besok, minggu depan atau bulan November seperti mereka juga. Yang pasti setelah saya menemukan cinta dan calon pendamping hidup, mohon doanya agar jodoh itu segera saya temukan hingga pada akhirnya saya akan menyebar kabar pernikahan melalui undangan, SMS dan facebook seperti yang mereka lakukan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar