Senin, 09 Mei 2011

Sarapan Pas Buat Hari Senin…

Kriyukk…kriyukk, laper? Sarapan yyukkkk!!!

Dengan bangganya kalender tak bergambar itu menunjukkan angka sembilan di lembar putih tubuhnya. Di atasnya tercetak sebuah tulisan agak besar yang jika dibaca bunyinya MONDAY. Wah…aku tersadar kalau ini adalah hari senin.

Sebuah awal dari pekan yang misterius dalam kehidupan. Jadi teringat wejangan guru Ong Way di film Kungfu Panda. Kemarin adalah masa lalu hari ini adalah kenyataan dan esok adalah misteri. 

Kemarin adalah akhir pekan yang menyenangkan. Sebuah masa di mana liburan adalah kegiatan utamanya. Jalan-jalan, bertamasya, kumpul bareng keluarga begitu biasa orang-orang menghabiskannya. Tapi apa yang terjadi hari ini?

Ohhhh…. Waktunya kembali ke rutinitas lagi. Siswa kembali ke pelajaran di sekolah dan pegawai kembali berjibaku dengan pekerjaan. Banyak yang mengeluh hari ini, terbukti dengan jawaban posting di facebook dan beberapa sms tadi pagi. Sebuah pertanyaan ku lemparkan.

Woi…sarapan apa pagi ini?

Berikut beberapa jawaban yang masih tersimpan di memori otakku.

“Sial sarapan cucian kotor… harus semangat nih!!!!! Semangat semangat semangat (ipin mode on)”
“Gila, sarapan hari ini pending job segunung”
“Ampunn ga’ ada makanan di meja makan”
“Boro-boro sarapan mandi aja ga’ sempat nyampe sekolah telat lagi teidaaaakkk”
“Gara-gara begadang aku ketiduran…males kerja. Cari surat sakit ahhhh”
“Matematika sama dengan sarapan penuh angka…dubrak!!!!”
“Sarapan pagi ini mie instant lagi …anak kost kurang gizi”
“Hmmm Alhamdulillah nasi uduk termakan sudah”
“Traktir aku dong”
“Sarapan hari ini upacara bendera..panasnya”
“Pagi-pagi sarapan omelan si boss…huft”
“Hmmm…bentar kupikir-pikir dulu”

Wah… ternyata banyak temanku yang belum siap dengan hari senin ini. Menurut prediksi asal-asalanku ini disebabkan karena terlalu capek waktu akhir pekan. Kadang-kadang aku juga seperti itu. Menganggap tidak ada hari lagi setelah hari minggu. Jadi hari minggu dipuas-puaskan untuk bersenang-senang, masa bodo’ besok mau capek atau nggak. Yahhh aku memang manusia yang mudah terlena dengan sesuatu yang disebut liburan.

Sedikit saran buat teman-teman tentang sarapan pagi ini. Sepiring semangat, segelas doa dan jangan lupa sesendok motivasi untuk menjalani hari ini.

Kriyukk…kriyukk, laper? Sarapan yyukkkk!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar