Kamis, 31 Maret 2011

Ikan Bandeng Goreng feat. Wingko Babat

Sebuah kolaborasi yang aneh namun mengesankan. Perpaduan unik rasa klasik nuansa futuristik <maksudnya???>. Duet maut bandeng goreng dan wingko babat bercampur dilidahku. keduanya menggelitik seakan memintaku untuk terus mengunyah. 

Alhamdulillah...enaknya...maknyussssssssssssssss muantep puolll <pak bondan mode on>

Kota Metropolitan Melak memanas tapi cuaca sedikit mendung. Sepertinya akan turun hujan. Tepat jam satu siang waktunya untuk makan. Binggung menu apakah hari ini. Perutku sudah konser, sepertinya nasi kuning tadi pagi sudah habis dicerna oleh lambungku. Kruyuuukk.. <bunyi apaan tuhhh????...hehehhehe ceritanya ni bunyi perut keroncongan....>

Melangkah menuju warung jawa langgananku dekat perempatan amos. Biasanya jam makan siang gini warung cukup rame, oleh karena itu aku berniat untuk membungkusnya saja dan makan di rumah. Benar dugaanku nyaris tak ada bangku kosong semua terisi dengan orang-orang yang kelaparan <wahhhh..terlalu nyebutnya>. 

Di etalase terpampang berbagai jenis lauk-pauk, ada ayam goreng, ayam panggang, kari ayam, ikan lele dan ikan bandeng. 

Aku memilihmu bandeng dengan sepenuh hati dan jiwa ragaku...<biasa aja donk jangan lebay gitu..dasar penulis gadungan..hehhehhehe>. Kenapa harus bandeng???

1. Olahan ayam yang ada menggunakan daging ayam potong bukan ayam kampung.. <aku ga' suka ayam potong karena dia lebih lama matinya daripada hidupnya...lha dia umur beberapa minggu saja sudah dipanen sama peternaknya, waktu itu lebih singkat daripada penyimpanannya setelah disembelih dan dimasukkan lemari pendingin..>

2. Ikan lele <suerrr dahhh...ampun aku trauma..pernah aku jadi panitia lomba memancing dan dapat tugas beli ikan lele buat perlombaan,,,ehhh pas nyampe tempat budidayanya...ternyata..huekkkssss..diatas kolam lele ada kandang bebek dan wc..otomatis sale kuning yang diproduksi keduanya langsung nyampur di kolam lele...dikirain pisang kali ya ama lele...doyan banget mereka.

Berburu kenikmatan di antara duri bandeng...

Bandeng yang kumakan barusan bukan presto ini rasa original cuma digoreng ngolahnya. Jadinya masih banyak duri yang mesti disisihkan sebelum melahapnya. Butuh kesabaran memang, namun apa yang dirasa memang sebanding.. Bandeng I love u so much. Boleh dibilang ini ikan yang menempati urutan ketiga sea food favoritku setelah cumi-cumi dan ikan layang. Bravoo bandeng..

Wingko babat rasa hebat puas dan nikmat

Finish sudah santapan bandengku. Nyummy.. Pas buka magic com ehh ada wingko babat melambai-lambai pengen dibelai terus dimakan...Hmm...ini pasti oleh-oleh dari MR.B yang dibawa  Awal.

Temenku Awal kemaren ke Balikpapan bilangnya ada audisi pildacil <ngacoo>. Lha pas ke sana ketemu sama MR.B temenku juga yang baru pulang dari Semarang. Alhasil Awal membawa pulang wingko babat sebagai buah tangan.

Jadi ingat dulu sering pas habis field break dan kumpul di training centre. MR.B selalu membawa wingko babat sebagai oleh-oleh andalannya. Lucunya...aku sering nyengir-nyengir sendiri baca kemasannya...Huahahahhahahaa ketawa dulu ahhhh.. Biasanya khan tertulis made in ... <isi terserah> tapi yang ini tertera "TERBIKIN" ga' salah sih mungkin karena otakku yang error makanya ku anggap lucu.

Tapi yang satu ini ada lagi...coba lihat kemasan di atas tertulis "DAPAT DIBELI DIMANA-MANA ATAU DI STASIUN PERUMKA SMG TAWANG"...Hehehehhe "dapat dibeli dimana-mana" wahhhh ini berarti bisa beli di toko bangunan juga. Wkwkwkwkkwwkkk <hanya untuk kepentingan ketawa nggak ada niat menyinggung...i'm sorry ojo nesu>

Tapi salut buat N.N. MENIKO yang punya produk ini, asli rasa wingko babatnnya mengoyang lidah. 

"Thank You MR.B buat wingko babatnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar