Sabtu, 09 April 2011

dua hari tanpa terik matahari

Selesai sudah training "confine space"

Pertama kali mbak Yantri memberi informasi harus training ini aku cukup bingung karena merasa telah mengikutinya. Tapi nggak apa-apalah ga' ada salahnya lagipula diadakannya pas jam kerja bukan waktu off. Wah senangnya jam kerjaku terpotong....<dasar pemalas> dua hari pula betapa dan betapa nyamannya.

Training hari pertama terasa membosankan. Trainernya sudah berusaha membawakan dengan baik tapi "mana ekspresinya.....!!!! kurang agresif, atraktif dan inovatif <terlalu berlebihan si penulis ini>. Jadinya bagai tersihir mantra ajaib satu persatu mata ngantuk dan kepala mengangguk-angguk.

Untungnya training kali ini pesertanya heboh-heboh jadi sedikit ada tantangannya. Astaga... lucu sekali bapak Yudi ini. Teman kerjaku yang satu ini selalu berdebat dengan leading handnya tatkala berdiskusi. Bukan debat yang serius tapi kocak total, sampai-sampai trainer pusing dibuatnya.

Hahahhahahha aku tertawa dan tertawa di kelas. Bagaimana dengan teman-temanku di workshop????

Naas nasib mereka sepertinya job banyak yang masuk. Maafkan aku sob, aku hanya bisa membantu doa <prihatin ceritanya>.. 

Banyak cincau suka berkicau tapi malah bikin kacau balau bikin orang jadi galau...... <nyanyi>

Hari kedua training

Suasana tambang hujan jalanan becek dan berlumpur. Malas rasanya melihat sepatu yang kotor ini, untung hari ini masih ada jadwal training karena kalau tidak maka wajiblah diriku berjibaku dengan semua benda-benda ini.  

Assesmentnya open book tapi masih saja ada yang salah karena harus kompeten seratus persen maka wajib retake. Tes tertulis usai kini mulai dengan ujian praktik. Penggunaan gas detector dan SCBA.

Gas detector cukup mudah dipahami tapi SCBA...wowwww susahnya terlebih ketika harus melepas valvenya. Aku binggung soalnya masker menghalangi pengelihatan, mana tombol stop dan pembukanya. Lumayan kikuk juga aku... tapi pas makai orang-orang bilang keren kayak penyelam. <<<<<< ngayal>>>>>

Training ditutup dengan sebuah simulasi bekerja di ruang tertutup. Simulasi berakhir dan sayonara bapak trainer terima kasih atas ilmu dan bantuannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar