Sabtu, 30 April 2011

Cinta Itu Titik Titik

Apa arti cinta yang sebenarnya????

Cinta....hmmmm... satu kata sejuta makna menurut para pujangga. Banyak yang mengagungkannya sampai gila dan mati juga karenanya. Wahhh...!!!! betapa hebat hal ini mengalahkan bom nuklir yang meluluhlantahkan Hirosima dan Nagasaki. Hehehhehhe... ada juga yang bilang kalau cinta itu buta, gelap dan gulita seperti pemadaman listrik oleh PLN. 

Sedikit mengulik problematika tentang sesuatu yang membuat Romeo dan Juliet mati bunuh diri atau yang membuat Sangkuriang ingin menikahi ibunya sendiri. Satu masalahnya...hmmmm jangan disebut masalah karena banyak orang merasa bahagia mendapat masalah ini. Lebih tepatnya yang menyebabkan semua cerita itu terjadi. Cinta. Ya... itu jawaban paling mutakhir, spektakuler tepat sasaran. 

Maaf kalau saya sedikit berlebihan membahas hal ini. Maklum meski sudah beberapa kali pacaran tapi sampai sekarang masih belum mudeng apa arti cinta itu . Ada yang bisa membantu saya?????

Seorang teman yang paling metal alias melayu total menganggap cinta itu adalah anugerah dan tidak ada kata yang bisa menguraikan betapa mulia artinya <bilang aja ga' tahu artinya pake muter-muter jawabnya>

Ada juga kawan dari Semarang yang berpendapat "tresno jalaran saka kulina". Ga' ngerti maksudnya apa? Okay... ku translate "cinta itu ada karena terbiasa". Wahhhh... ini berarti banyaknya frekuensi bertemu bisa menumbuhkan benih-benih cinta. Hebat!!!!! akhirnya aku tahu cara agar kucing bisa menikah dengan anjing. Aku harus sesering mungkin mempertemukan mereka.

Hmmm... mas TOTO seniorku bilang kalau cinta itu warna-warni ada yang merah, biru, ijo atau mungkin juga warna yang laen.

Tapi kenapa orang-orang biasanya memakai warna pink dan merah untuk melambangkan cinta????????
Apa cuma dua warna itu yang tepat? Wah semakin membingungkan. 

Beberapa koresponden menjawab cinta itu buta. Ini berarti warna yang cocok buat menggambarkannya adalah hitam. Dari kubu lain ada yang berpendapat cinta itu suci. Putih adalah warna yang sesuai. Singkat kata cinta memang warna-warni tergantung pribadi yang dirasukinya.

Ada pendapat super ekstrim. Cinta katanya musyrik. Wahhhhh!!!! Aku buta tuli buat ngejelasin ini. Sepertinya sih nggak. Karena cinta itu karunia Tuhan. Itu adalah anugerah. Memang sebagian orang mengatasnamakan cinta untuk maksiat dan berbuat jahat. Sebetulnya bukan cinta yang salah tapi banyak orang yang salah mengerti tentang cinta. Harusnya ada undang-undang percintaan. Hehehhehehhee.

Punya pengalaman cinta pada pandangan pertama atau istilah kerennya "fall in love at first sight". Aku ga' yakin sama hal yang satu ini. Pertama karena belum pernah mengalaminya. Yang kedua bisa aja itu cuma kagum, belum tentu cinta seperti kata para pujangga. Yahhhh... itu pendapat sinisku karena ketidaktahuanku.

Tapi hal di atas mungkin juga memang kenyataan yang terjadi di panggung dunia ini. Ada teman yang mengalami hal serupa. Bahkan sampai menikah dan langgeng sampai saat ini. Cinta memang tidak bisa diduga. Seperti ajal dan rejeki, jodoh memang ada yang mengatur. Kita tidak tahu siapa dan bagaimana jodoh kita. Yang bisa dilakukan adalah mencoba menemukan dengan ijin dan petunjuk Tuhan.

Singkat kata cinta memang ga' ada habisnya buat di bahas. Terbukti sudah bermilyar bahkan mungkin bertriliyun lagu dan sajak dicipta bertema tentang cinta tapi ga' ada kata cukup untuk mendeskripsikannya. Menurutku cinta adalah misteri. Semakin tidak tahu semakin penasaran dibuatnya. Ibarat ujian cinta itu adalah titik titik setelah pertanyaan. Terserah kamu jawab apa. Jadi apa arti cinta menurutmu????



5 komentar:

  1. jadi masih titik-titik dong,,, bayak definisi jadi saya juga bingung mendeskripsikannya mas heheheh

    BalasHapus
  2. saya juga nggak ngerti.. ternyata cinta memang untuk dirasakan bukan dideskripsikan...

    BalasHapus
  3. mungkin jawabannya ada di sini http://akhmadfarhan.wordpress.com/2008/12/05/makna-cinta/

    keep writing bro...

    BalasHapus
  4. thank you.... atas pencerahannya tentang cinta..

    BalasHapus