Sabtu, 07 Januari 2012

Kencan Lewat Telepon


Malam minggu telah tiba. Saatnya bagi kaum muda mudi atau manusia berjiwa muda untuk berpacaran, mencari pasangan atau sekedar cuci mata sambil nampang di mall, pasar malam atau pinggir jalan. Hmm.. ibarat lagu dangdut malam minggu memang malam yang panjang malam yang asyik buat pacaran . Kalau katanya Sandy Canester “ sabtu minggu aku untukmu cintaku padamu lebih dari hari apapun...”. 

Untuk sebagian pasangan yang memiliki kisah cinta lokal atau punya pacar lima langkah dari rumah mungkin bukan masalah yang susah untuk melakukan ritual wakuncar alias waktu kunjung pacar. Namun bagi mereka para pasangan yang melakukan hubungan SLJJ atau long relationship tentunya bukan perkara mudah untuk bertemu. Mulai dari masalah modal, waktu sampai jauhnya lokasi menjadi sebuah masalah yang berarti. Untunglah teknologi semakin maju dan jaman telah berubah menjadi sangat canggih. Beragam kemudahan tercipta berkat cemerlangnya ide para penemu alat telekomunikasi. Ada telepon, ponsel, internet yang membuat hidup lebih hidup. Tak dapat copy darat dengan pacar setidaknya masih bisa telepon, SMSan, BBMan atau chatting lewat internet. Wah... koneksi cinta terjalin lagi, tapi efektifkah kencan SLJJ ini?


Sejak hidup di perantauan saya banyak bertemu dengan pasangan cinta SLJJ dan sayapun termasuk di dalamnya. Memang susah menjalani cinta long relationship, banyak kendala, tantangan dan godaan. Kalau boleh saya simpulkan masalahnya berujung pada satu muara yaitu kepercayaan. Nah cukup manjurkah koneksi lewat kencan SLJJ untuk mengatasi masalah ini, buat sebagian orang sangat manjur dengan prinsip selalu terbuka dan terus menjalin komunikasi by SMS dan phone tiap hari. Tapi banyak juga yang mengatakan kalau bosan dan bingung mau ngomong apa mau bahas apa kalau terus-terusan telpon dan SMS. Duh!!! Gimana dunk biar kencan SLJJ ini efektif?

Menurut beberapa pengalaman teman ada beberapa jurus ampuh untuk mempersiapkan semua ritual kencan tersebut. Pertama penampilan, ya...sesungguhnya nggak perlu ribet-ribet amat buat kencan non copy darat ini tapi mengkondisikannya seperti kencan sebenarnya dapat membangkitkan semangat berkencan. Ada teman dengan begitu ribetnya memakai parfum berdandan necis untuk memulai kencan SLJJnya. Dia bilang biar kerasa malam minggunya. Hmm benarkah? Silahkan coba sendiri sensasinya.

Yang kedua kalau perlu siapkan daftar rencana pembicaraan. Ini bertujuan supaya nggak kehabisan bahan pembicaraan terlebih buat kamu yang pemalu dan cenderung pendiam. Dalam sebuah pembicaraan wajib ada feed backnya. Jangan cuma menjadi pendengar pasif, suerrr kasihan orang yang cerita ntar dia mikirnya kayak ondel-ondel ceramah sama batu gunung diem dan terpaku. Ada bagusnya tandai mana persoalan atau hal urgent yang butuh pembicaraan serius. Namun semua harus dibiarkan mengalir begitu saja, senatural mungkin. Jangan terpaku dengan bacaan nanti yang ada bukan kencan tapi pidato, hehehhehe. 

Efektif tidaknya kencan SLJJ tergantung pada kamu-kamu yang menjalaninya. Semoga tips di atas dapat membantu. Hmm sekarang saatnya saya mempraktekkannya... Good luck ya... selamat bermalam minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar