Senin, 15 Agustus 2011

Pasar Ramadhan Penuh Godaan

Bulan puasa telah datang. Eits!!! Nggak terasa dah lima belas hari terlewati. Alhamdulillah bisa bertemu bulan penuh kemuliaan ini. Semoga puasa tahun ini lebih baik dan hasil akhirnya memperoleh kemenangan berupa pribadi baru yang lebih baik, amin.

Okay!!! Sekarang mari kita bahas godaan terbesar ramadhan. Yang pasti hawa nafsu. Tapi bukan itu yang bakal aku diskusikan. Sejenak mari kita berpikir tentang pasar ramadhan. Tempat ngabuburit paling maknyus!!! Asli asyik sekali berjibaku dalam kerumunan pasar penuh kenikmatan ini. Betapa tidak, berbagai makanan tersaji dalam lapak-lapak berderet rapi. Semua melambai-lambai menawarkan aroma dan cita rasa masing-masing. Berbagai hidangan mulai dari yang tradisional sampai internasional terpajang. Mau kelpon, bingka, berbagai macam es buah, kolak, puding, putri ayu, pisang hijau, black forest, kurma, semangka dan lain-lainnya ada. Pokoknya!!!! Dipilih-dipilih!!!

Wah!!! Full godaannya. Selain makanan-makanan nikmat dan memikat tersebut ada banyak godaan lain yang wajib diwaspadai agar puasa tetap khidmat. Apa coba???

Yang pertama godaan datang dari si penjual. Ampun!!!! Banyak penjual cantik menarik berdiri menawarkan dagangannya. Sungguh mata ini tak sanggup untuk menolak menyaksikan pemandangan bagus. Penampilan memang perlu untuk menjual dagangan, coba dech bandingkan! Anggap ada dua lapak menjual makanan yang sama rasa dan macamnya. Keduanya dijaga oleh orang kembar, bedanya penjual pertama mandi, wangi, berpakaian rapi dan berdandan sedang satunya lagi berpakaian semrawut belum mandi tai mata segudang dan bau naga, ayo!!! Kamu datangi yang mana??? Jadi bukan salah si penjual untuk berpenampilan menarik. Yang wajib dijaga adalah mata kita, boleh melihat tapi jangan sampai mengamati setiap detailnya. Hehhehhehe!!!!

Yang kedua dari para rekan pembeli yang lain. Ampun,,, di bulan puasa ada juga yang bajunya ngepres body, ada juga yang belum jadi. Pokoknya aurat terpampang jelas. Ups!!! Jangan ampe ngiler ngelihatnya!!! Alihkan pandangan pada aspal atau makanan saja!!! 

Godaan lain yang perlu diantisipasi soal antrian saat membeli. Duh!!!! Banyak yang berdesak-desakan minta dilayani duluan. Bisa jadi emosi kalau semua saling sikut dan menyerobot nggak jelas. Ada tips nih mending datang ke sana agak siangan jangan mepet waktu buka biar lebih leluasa memilih dan berbelanja. 

Ada juga masalah parkir yang semrawut. Kesabaran diuji saat keluar dan masuk pasar ramadhan. Wajib ekstra hati-hati!!! Banyak pengunjung berlalu lalang belum lagi penjual yang menjajakan dagangan sampai ke jalan. Usul buat pemerintah untuk menertibkan tempat parkir dan penjual. Kalau perlu sepanjang pasar ramadhan free kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar